Sering Hujan, TMMD Bangun TPJ

oleh -

Trenggalek- Curah hujan ketika tinggi, mengakibatkan irigasi di sisi badanjalan debitnya naik. Maka dikhawatirkan akan mengikis jalan.

Jalan desa tersebut sebelumnya belum ada TPJ. Sehingga dikhawatirkan jalan akan mudah tergerus oleh air. Bahkan ketika hujan tiba dan terjadi banjir,badan jalan sering tergerus.

Salah satu program fisik TMMD Reg 105 Kodim Trenggalek adalah pembangunan Tanggul Penahan Jalan (TPJ) yang ada di RT. 18/05 Dusun Kalitelu Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek.

Pembanguunan TPJ juga bertujuan untuk menahan badan jalan dan tanah sekitar agar tidak terkikis dan longsor. Direncanakan TPJ akan dibangun setelah banahan material disalurkan ketitikpembangunan desa setempat.

Babinsa Dompyong Koramil 0806/04 Bendungan Kodim 0806 Trenggalek Kopka Samsul Hadi saat dikonfirmasi menjesaskan bahwa materia sudah selesai diturunkan.

“kita dampingi pengedropan material pasir dan batu untuk TMMD pembuatan TPJ. Agar bak dan sesuai jadwal lokasi pembangunan, ‘ jelasnya,Senin (1/7). (Pendim).