Material Pondasi Renovasi Masjid “Miftaqul Ulum” Dari Batu Kali

oleh -

Trenggalek- Material untuk renovasi Masjid Miftaqul Ulum turut RT. 18, RW. 05 Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek berupa batu ukuran 7/8. Kini batu kali atau bebatuan sungai untuk pondasi sudah datang ke lokasi. Sebab, tempat beribadatan itu menjadi salah satu sasaran Program TMMD Reg 105 Kodim Trenggalek.

Saban hari masjid tersebut dipergunakan oleh warga sekitar untuk beribadah. Bahkan kegiatannya cukup banyak. Mulai dari tahlilan, solawatan, pengajian umum hingga taman belajar Alquran.

Banyaknya kegiatan yang dilakukan, mengharuskan takmir masjid lebih ekstra untuk menggnakan masjid seagai tempat pusat kegiatan keagamaan. Ditambah lagi jumlah jamaah yang beribadah di lokasi itu cukup banyak dan terus bertambah.

Luasan masjid dinilai sangat kurang untuk mencukupi jamaah yang hadir. Bahkan ketika solat jumat, jamaah harus rela berada di luaran. Kondisi bangunan masjid juga nampak usang.Dinding masjid sudah rusak, semennya mengelupas.Atap masjid jga terlihat menua karena dimakan zaman.

“batunyakeras dan keling, cocok untuk pondasi, karena itu batu kali atau sungai.Alhamdulillah kita dapat bantuan dari program TMMD Reg 105 Kodim Trenggalek, “ jelas Ta’mir Masjid, Amir Handoyo. (Pendim).