SEMANGAT DAN TANGGUNG JAWAB HARUS DIMILIKI PRAJURIT SATGAS TMMD 105 KODIM 1310/BITUNG

oleh -

BITUNG – Perintisan jalan tembus sepanjang 4.400 Meter, yang dikerjakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung membuahkan hasil dengan selesainya jembatan darurat yang siap digunakan untuk pengangkutan material dan BBM untuk alat berat, (2/7/2019).

Dalam kunjungan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. untuk memantau hasil kerja perintisan jalan tembus dilapangan mengatakan, perintisan jalan diluar dari dugaan, pasalnya kegiatan pra TMMD yang memasuki hari kedelapan ternyata sudah mencapai 40 persen progres pekerjaanya.

“Saya selaku Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung sangat bangga atas kinerja yang dilakukan para prajurit Satgas TMMD dilapangan, setelah saya datang secara diam diam untuk memantau pekerjaan, ternyata anggota satgas TMMD sangat bersemangat dalam melakukan pekerjaan,” Pungkasnya.

Lanjut Dandim, jika semangat para anggota Satgas TMMD dan masyarakat seperti ini, maka dalam waktu dekat perintisan jalan tembus, diperkirakan akan selesai tepat waktu.

“Selesai tidaknya suatu pekerjaan tergantung pada semangat dan tanggung jawab masing masing pribadi. Kalau masyarakat dan satgas bersemangat dan memiliki tanggung jawab, pekerjaan seberat apapun itu akan akan tuntas,” terang Dandim.