KEBERHASILAN DALAM PENDISTRIBUSIAN BBM, TIDAK LEPAS DARI PERJUANGAN KAKEK ZAKARIA

oleh -

BITUNG – Usia tidak menjadikan penghalang baginya ikut terjun bersama warga lainnya dalam pembangunan jalan yang dilakukan oleh satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA 2019 Kodim 1310/Bitung.

Opa Zakaria sapaan akrabnya, ikut membantu dengan tenaga semampunya. Nafas yang kadang tersengal-sengal, namun tidak menyurutkan dirinya untuk bantu satgas TMMD. Pekerjaan yang dilakoninya membantu satgas mendistribusikan BBM dengan Pick Up tuannya.

Secara teori di usianya sekarang ini Kakek Zakaria harusnya beristirahat, bersantai menikmati masa tuanya. Namun otot-otot kendur dan kurang bertenaga tetap dia kerahkan serta tidak menghalangi niatnya untuk ikut bekerja membantu satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung.

Berbekal pengalamannya mengendarai pick up di medan berat, semangat yang luar biasa yang ditunjukkan kakek tersebut, untuk tetap bekerja bergabung bersama satgas dan warga lainya yang notabene umur jauh dibawahnya.

Senada dengan warga lansia lainnya, ke ikut sertaannya dalam gelaran program TMMD ke-105 yang dilaksanakan di desanya, semata-mata sebagai wujud rasa syukur atas pembangunan yang sampai diusia tersebut baru dirasakannya.

“Jalan yang semula tidak tembus sampai ke kelurahan Apela I dan Apela II dari Kelurahan Duasudara, kini hampir tembus,” ungkapnya, (2/7/2019).

“Saya masih sehat jika buat berdiam diri malah badan pegel-pegel, ya, mendingan ikut bergabung walau tenaga tidak seberapa kuat untuk membantu bersama dengan bapak-bapak Tentara,” candanya kepada anggota satgas TMMD.