Kenapa TMMD REG -105 Nyasar Kalikondang

oleh -

DEMAK – Kenapa di Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -105 Kodim 0716/Demak, yang merupakan program lintas Sektoral yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu Pemda dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus untuk demi terbinanya kemanunggalan TNI-Rakyat di Desa Kalikondang Kecamatan Demak.

Menurut Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto melalui Pasiter Kapten Inf Mulyadi, beberapa hal yang melatar belakangi dipilihnya Desa Kalikondang, karena di desa tersebut masih memiliki hambatan terkait kondisi infrastruktur jalan terutama di sebagian ruaas jalan perekonimian Desa.

Hasil koordinasi pemerintah daerah (Kabupaten dan Kecamatan) meyimpulkan adanya keinginan kuat dari masyarakat Desa Kalikondang untuk berkomitmen dalam dukungan partisipasinya secara swadaya baik matei maupun tenaga.

Sumberdaya manusianya sebagian masih rendah mengingat mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagi buruh tani dan buruh pabrik , sehingga perlu penanganan secara terpadu melalui program non fisik.

Banyak jalan penghubung di area persawahan yang berupa tanah. Jalan-jalan itu belum diperkeras, sehingga menghambat kegiatan para petani dalam beraktifitas sehari-hari. Terlebih saat panen berlangsung.Pungkas Pasiter.( Pendim 0716/Demak).