”Terimakasih Pak Tentara, Desa Kami Akan Lebih Maju”

oleh -

DEMAK – Hiruk pikuk personil TNI Kodim 0176/Demak yang bekerja di sejumlah titik pekerjaan TMMD Reguler ke-105 di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, membuat antusias warga setempat untuk ikut membantu semakin meningkat. Meski demikian, di berbagai kesempatan Satgas terus melakukan sosialisasi TMMD yang akan digelar di desa Kalikondang selama sebulan penuh itu.

”Meski kami sudah melakukan sosialisasi maksimal, tidak menutup kemungkinan ada warga yang masih belum paham dengan kegiatan TMMD. Maklum tingkat pemahaman warga yang berbeda-beda, termasuk dimungkinkan beberapa warga bekerja di luar desa,” ungkap Sertu Bagyo, salah anggota Satgas TMMD Kodim Demak.

Untuk itu, paparnya, di sela-sela kerja di lokasi TMMD, dia bersama rekan sesama anggota Satgas terus melakukan sosialisasi kepada warga tentang gelaran TMMD yang rencananya secara resmi akan dibuka tanggal 10 Juli 2019 mendatang.

”Semula saya tidak paham meski di desa saya sudah banyak pak Tentara, hanya saja karena disosialisasi akhirnya paham ternyata keberadaan Pak Tentara di Desa kami sedang melakukan TMMD. ”Maturnuwun Pak Tentara desa kami akan menjadi lebih maju karena dibangun,” ungkap Sarman (54), warga Desa Kalikondang saat bincang-bincang dengan anggota Satgas TMMD Kodim Demak. (Pendim 0716/Demak)