JALAN KAMPUNG YANG KOTOR DIBERSIHKAN WARGA DAN ANGGOTA SATGAS TMMD 105

oleh -

BITUNG – Puluhan prajurit TNI dari Satgas TMMD ke-105 Tahun Anggaran 2019 Kodim 1310/Bitung, serta warga dari Kelurahan Duasudara, Kec. Ranowulu, menggelar bersih-bersih sepanjang jalan kampung, (4/7/2019).

Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, mengawasi langsung pembersihan dan pemeliharaan jalan di lokasi TMMD ini. Pembersihan dan pemeliharaan jalan ini dikerjakan bersama-sama yang tersebar di Kelurahan Duasudara.

“Dalam kegiatan ini, Saya mengaku sangat bangga dengan masyarakat Duasudara, bisa manunggal dengan TNI lewat kerja bakti ini,” ujarnya.

Pembersihan dan pemeliharaan badan jalan sepanjang satu kilometer dipimpin Dan SSK Lettu Inf Julen T. Kasiaheng dan tidak segan turut membersihkan rumput semak sambil berdialog dengan warga disela-sela pekerjaan.

Sejumlah warga termasuk ibu-ibu juga ikut membantu. Kehadiran warga ini memberikan suntikan semangat bagi prajurit Satgas TMMD. Apalagi didukung kondisi cuaca yang hari itu cukup cerah, Satgas TMMD yang telah mulai mengenal medan semakin cepat menguasai pekerjaan.

Tampak puluhan warga membersihkan tumpukan semak belukar yang ada di lingkungan itu. Lurah Duasudara mengatakan, gotong royong membersihkan lingkungan ini salah satu upaya mengurangi gangguan kesehatan.

“Mudah mudahan kerja bakti ini banyak manfaatnya. Lingkungan terlihat jadi bersih dan sehat kalau hujan juga tidak jadi tempat bersarang nyamuk,” kata Bapak Lucky Runtuwene.