WUJUD IMPLEMENTASI SUMPAH PRAJURIT DI LAPANGAN, KODIM 1310/BITUNG GELAR TMMD 105

oleh -

BITUNG – Anggota TNI AD Kodim 1310/Bitung sudah 1 pekan lebih mengawali kegiatan dalam pra TMMD di Kelurahan Duasudara, Ranowulu, Bitung.

Puluhan anggota Kodim 1310/Bitung dan warga Duasudara gotong royong membedah bukit, kemudian meratakan untuk dijadikan jalan desa. Jalan yang menjadi lokasi sasaran fisik TMMD 105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara, (4/7/2019).

“Target membangun sekaligus meratakan jalan sepanjang 4.400 kilometer sedang kami laksanakan sejak Pra TMMD dimulai,” kata Lettu Inf Julen T. Kasiaheng.

Bukit yang awalnya terjal, bebatuan dan hanya terdapat jalan setapak, kini sudah bisa dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4.

“Namun semua belum selesai. Sisa waktu akan kita rampungkan sesuai target hingga penutupan TMMD reguler nanti,” terangnya.

Sementara itu kegiatan karya bakti ini di samping untuk memupuk dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat, juga sebagai wujud nyata dari implementasi Sumpah Prajurit, dimana anggota TNI dituntut untuk peka dan tanggap terhadap kesulitan yang dihadapi rakyat serta bertindak cepat dan tepat untuk mengatasinya.

Disisi lain, dengan hadirnya program TMMD 105 kali ini, masyarakat juga terlihat sangat antusias karena dibantu oleh aparat TNI. Wujud terima kasih masyarakat itu direalisasikan oleh warga dengan saling bahu membahu mengangkut material dan membantu meratakan tanah jalan.