SOSIALISASI TMMD KE-105 KODIM 1310/BITUNG DISAMPAIKAN DAN SSK KEPADA WARGA

oleh -

BITUNG – Masyarakat Kecamatan Ranowulu mengaku menjadi paham dengan apa itu TMMD dan apa yang akan dilakukan di kegiatan itu, setelah Kodim 1310/Bitung melalui Dan SSK satgas TMMD 105 menggelar sosialisasi TMMD yang berlangsung di balai pertemuan umum kelurahan Apela II, (4/7/2019).

Sosialisasi TMMD disampaikan Dan SSK Lettu Inf Julen T. Kasiaheng disela-sela acara pelatihan linmas Kelurahan Apela II. Dalam kesempatan itu, Dan SSK menjelaskan secara rinci tentang gelaran TMMD Reguler yang akan dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli 2019 itu.

Diawali dengan tujuan TMMD yang untuk membantu pemerintah dalan mempercepat proses kesejahteraan masyarakat di pedesaan, dengan kegiatannya mencakup kegiatan fisik maupun non fisik.

“TMMD ke-105 nantinya ada 1 SSK, sekitar 100 personil TNI, mereka akan tinggal di rumah-rumah warga selama TMMD berlangsung,” jelasnya.

Anggota TNI yang bakal menginap di rumah-rumah warga itu, secara otomatis akan terjalin silaturahmi yang intens antara warga setempat dengan TNI.

”Selain itu untuk memudahkan para anggota Satgas TMMD dalam bekerja sehari-hari, sehingga akan diperoleh hasil yang maksimal, diharapkan peran warga setempat untuk selalu ikut gotong royong,” ungkapnya.