TMMD  

HIDANGAN DARI IBU-IBU DUASUDARA JADI PENYEMANGAT KERJA ANGGOTA SATGAS

BITUNG – Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019, Kodim 1310/Bitung, tidak hanya terlihat di saat melaksanakan kerja. Akan tetapi di saat sarapan pagi, makan siang, dan sore terlihat rukun akrab.

Ini menandakan begitu dekatnya, menyatunya TNI dengan rakyat. Menurut Serka Sonius Pareda, dirinya juga ikut merasakan arti TMMD yang dilakukan pada saat ini.

Dengan peran serta para ibu-ibu warga sekitar ikut membantu kegiatan TNI, salah satunya dalam menyiapkan hidangan makan siang dan malam selama kegiatan berlangsung.

“Ini yang mendekatkan kita selama TMMD yang dilakukan salah satunya makan bersama yang dihidangkan warga sekitar,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa selama ini untuk masalah makan sudah diatur semua. sudah dianggarkan yang dananya sudah diberikan kepada warga masyarakat atau ibu-ibu untuk mengolah dan menyiapkan makan siang maupun malam.

Untuk menu makanannya, para anggota TNI sepenuhnya sudah diserahkan kepada ibu-ibu untuk mengatur. Agar anggota semua bisa fokus untuk kegiatan TMMD.

“Sudah dianggarkan langsung diberikan ke ibu-ibu yang masak, terserah masalah menu makan kita siap selalu yang penting kebersamaannya,” tutupnya.