TMMD  

IBU-IBU BERSEMANGAT SIAPKAN MAKAN SIANG UNTUK ANGGOTA SATGAS TMMD

BITUNG- Ternyata kekompakan antara anggota Kodim 1310/Bitung dan relawan juga terlihat di Pra TMMD ke-105 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, tidak hanya dalam gotong royong melakukan pembangunan fisik dan non fisik. Namun juga hingga aktivitas di dapur untuk menyiapkan makanan para prajurit, (5/7/2019).

Serda Doni Tawera selaku pengambil dokumentasi kegiatan TMMD 105 Kodim 1310/Bitung mendekati Ibu Nonce yang selalu menyiapkan logistik sehari-hari bersama ibu ibu yang lain selama pelaksanaan Pra TMMD di Kelurahan Duasudara, mengaku bangga.

“Ibu Nonce selalu aktif membantu menyiapkan logistik bagi personel Pra TMMD ke-105. Masyarakat disini tidak segan-segan karena sudah terjalin kebersamaan yang berlangsung selama ini,” terang Doni.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaannya para warga tidak merasa canggung membantu memasak untuk menyiapkan makanan dan minuman bagi para anggota TNI yang bekerja melaksanakan tugas pembangunan sasaran fisik.

“Dengan membantu Program TMMD sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki, maka mereka juga merasa ikut berperan untuk kampung dan kepentingan orang banyak,” imbuhnya.