Peran Generasi Muda Akan Di Maksimalkan Di Tmmd Kodim Demak

oleh -

DEMAK– Unsur generasi muda yang terhimpun dalam sejumlah organisasi kepemudaan, seperti FKPPI, Pemuda Pancasila, Karang Taruna, KNPI, dan lainnya akan didorong berperan dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) REG -105.

“Kemarin saya bertemu dengan sejumlah tokoh pemuda. Saya sampaikan kalau akan ada TMMD. Mereka akan hadir dan mau dilibatkan dalam kegiatan yang ada,” kata Zani ketua Karang Taruna Gilang Gemilang RW 1 ketika menemui Komandan Kodim 0716/Demak, Sabtu 06-07-2019.

Zani juga meminta kepada generasi pemuda Demak agar lebih memaksimalkan perannya terutama dalam kegiatan non fisik berupa pemberdayaan dan penyuluhan kepada masyarakat.

TMMD Reguler 105 tahun 2019 ini dilaksanakan di desa Kalikondang Kecamatan Demak, mulai 11 Juli mendatang. Saat ini, kegiatan pra TMMD telah dilaksanakan oleh warga setempat sejak 28 Juni 2019.

Diungkapkan Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto kegiatan TMMD Reguler akan diisi dengan sejumlah pekerjaan pembangunan sarpras fisik dan kegiatan non fisik. Seluruh kegiatan akan dibiayai dari APBD Provinsi Jawa Tengah dan APBD Demak dan APBD Desa Kalikondang.Untuk sasarn fisisk selain pembuatan betonisasi jalan nanti juga akan ilaksanakan pembuatan talud, rehab RLTH, pembangunan pos kampling dan pembuatan sanitasi. Pungkas Dandim. Pendim 0716/Demak.