TMMD  

Diperkirakan Akan Muncul Banyak Kegiatan di TMMD Reguler ke-105 Kodim Demak

DEMAK – Bukti bahwa warga Desa Kalikondang sangat antusias menyambut TMMD Reguler ke-105 Kodim Demak, diperkirakan akan muncul banyak kegiatan tambahan (fisik dan non fisik), selain kegiatan yang sudah dijadwalkan TNI Kodim Demak.

Kepala Desa Trengguli Asif Bashiya, menjelaskan, bahwa masyarakat desa Kalikondang yang dijadikan sasaran TMMD, akan menyambut baik tamu kehormatan dari TNI Kodim Demak.

“Kehadiran TNI dari Kodim 0716/Demak dalam kegiatan TMMD sangat membantu warga Desa Kalikondang, utamanya dalam hal pembangunan infrastruktur. Untuk itu kalau dibolehkan, ke depan kalau dibolehkan jika ada program TMMD bisa dilaksakan lagi di Desa Kalikondang,” harap Ashif.

Untuk tahun ini, lanjutnya, selain sejumlah kegiatan yang sudah dijdawalkan dari Kodim Demak atas prakarsa warga dan dibantu personil TNI, akan ada sejumlah kegiatan lain baik fisik maupun fisik. Misalnya gerakan pelestarian ingkungan dengan penanaman sejumlah jenis pohon, pelestarian budaya dan pembinaan mental dalam bentuk penyluhan.

Dikemukakan, TMMD menjadi sebuah kolaborasi yang baik dalam upaya pemberdayaan masyarakat desa. Sinergitas dan kerjasama antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri. Dia berharap, kelak, TMMD yang dilangsungkan di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak akan meninggalkan kesan yang begitu mendalam buat masyarakat Desa Kalikondang.

Sebagaimana diketahui, di TMMD Reguler ke-105 Kodim Demak, sejumlah kegiatan fisik akan dilaksanakan patriot pembela tanah air ini. Diantaranya, pembangunan betonisasi jalan penghubung Dukuh Krajan menuju Dukuh Prigi sejauh 413 meter.. Pembuatan jalan ini dilakukan untuk memudahkan akses masyarakat setempat. (Pendim 0716/Demak)