TMMD  

Dandim Abi : ‘’Akan Ciptakan Keakraban TNI Dengan Masyarakat di TMMD”

DEMAK – Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto menandakan, di TMMD Reguler ke-105 Kodim Demak dengan desa sasaran Desa Kalikondang, Kecamatan Demak, di malam harinya para personil TNI yang terlibat dalam Tim TMMD akan aktif melakukan Anjangsana ke warga masyarakat. Anjangsana tersebut dimaksudkan untuk menambah suasana keakraban antara TNI dan masyarakat .

”Seusai shalat magrib dan makan malam, para prajurit akan anjangsana ke masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat merasa lebih dekat dengan TNI, sehingga suasana keakraban lebih terjalin erat. Selama TMMD, sejumlah prajurit akan ada yang jauh dari keluarganya , dengan melakukan anjangsana prajurit yang tergabung didalam TMMD akan merasa memiliki keluarga dan saudara. Anjangsana ini merupakan perintah Panglima yang harus dilaksanakan,’’ ungkap Dandim Abi.

Sementara itu, Kades Kalikondang Asif Barchiya , mengemukakan, hadirnya TMMD di kampung kalikondang sangat membantu masayarakat . Program-program yang dilaksanakan tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga. ‘’Kami sangat berterima kasih ,TMMD bisa dilaksanakan dikampung kami, ungkapnya.

Asif mengatakan dengan adanya TMMD, akan bisa menambah pengalaman , wawasan juga menjadikan warga lebih bersemangat lagi dalam melakukan gotong royong. ‘’Program yang dilaksanakan juga sangat baik, seperti perbaikan tempat ibadah , perbaikan jalan dan sejumlah penyuluhan,’’ tambah Asif. (Pendim 0716/Demak)