TMMD  

Warga Kalikondang Berharap TMMD REG -105 Akan Menjadi Kenangan Indah

DEMAK – Sejumlah warga Kalikondang, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, berharap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-105 Kodim Demak mejadi kenangan yang indah antara warga dengan TNI.

‘’Kami berharap di pelaksanaan TMMD Kodim Demak nanti akan menjadi kenangan indah bagi warga Kalikondang dengan TNI, khususnya TNI Kodim 0716/Demak. Warga akan terdorong untuk menghidupkan gotong royong, dan lain-lainnya,’’ ungkap Wiyono Seorang warga Desa Kalikondang, yang diamini oleh beberapa warga lainnya.

Sebagaimana diketahui, TMMD yang serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia sudah sering dilaksanakan oleh TNI. Sejumlah kenangan yang tak terlupakan dalam kebersamaan antara aparat TNI dan rakyat selalu menghiasi hati mereka.

Hal itu bisa dimaklumi, setelah sebulan lebih, rakyat dan tentara saling bahu membahu mengerjakan sejumlah fasilitas umum untuk kepentingan rakyat di sekelilingnya, tentu akan menciptakan hubungan kekeluargaan. Apalagi kebersamaan itu diwujudkan dalam bentuk karya nyata baik berupa pembangunan sarana ibadah, jalan, jembatan dan sebagainya.

Sehingga tidak berlebihan jika warga Desa Kalikondang berharap TMMD REG -105 tahun 2019 Kodim 0716/Demak bisa menjadi sarana penyatuan rakyat dan tentara untuk dapat bekerja sama, bahu membahu dalam membangun desanya, agar dapat lebih maju dan berkembang,
Warga Desa Kalikondang sadar, bahwa budaya gotong royong memang patut dipertahankan untuk menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama dalam membangunan ibu pertiwi tercinta ini. Bangsa bersatu maka negara akan kokoh dalam menghadapi setiap bentuk ancaman yang akan datang. (Pendim 0716/Demak)