TMMD  

AGAR PEKERJAAN LANCAR, BBM DAN PERAWATAN ALAT BERAT, SELALU DIPERHATIKAN SECARA BERKALA

BITUNG – Pekerjaan fisik membuka jalan baru adalah program utama Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Membuka jalan penghubung dari Kelurahan Duasudara ke Kelurahan Apela Satu dan kelurahan Apela II Kecamatan Ranowulu, bukan pekerjaan yang mudah.

Untuk mengerjakan program ini, Satgas harus menggunakan alat berat (ekskavator) yang merupakan peralatan inti dalam bekerja.

Agar pekerjaan ini berjalan lancar, alat berat yang digunakan tentunya perlu mendapat perawatan secara berkala, termasuk ketersediaan bahan bakar minyak (BBM).

Tampak di lokasi pengerjaan fisik, Sertu Ibrahim Tamher dan rekannya sedang melakukan perawatan dan mengisi BBM untuk alat berat guna memperlancar pekerjaan.

“Kami anggota Satgas yang di lapangan harus senantiasa memperhatikan kelancaran dalam pekerjaan fisik membuka jalan baru, terutama alat berat jangan sampai rusak dan kehabisan BBM. Karena ini sangat penting agar pekerjaan di lokasi berjalan lancar,” ujar Ibrahim.

“Ekskavator ini merupakan alat yang vital dan penting dalam melakukan pekerjaan ini. Saya yakin jika dikerjakan dengan manual, pekerjaan ini pasti belum tentu selesai cepat,” tambahnya.