TMMD  

TNI DARI RAKYAT UNTUK RAKYAT, BEKERJA BERSAMA-SAMA RAKYAT

BITUNG – Komandan Kodim 1310/Bitung kembali meninjau persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (7/7/2019).

Saat meninjau lokasi TMMD, Letkol Inf Kusanandar Hidayat, S.Sos. tampak berkomunikasi dengan Lurah Duasudara, untuk menyampaikan secara langsung tentang sasaran TMMD ke-105 tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengatakan tujuan TMMD ke-105 yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli – 8 Agustus 2019 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu ialah unruk terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“TNI dari rakyat untuk rakyat, bekerja bersama-sama rakyat sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, modern, dan memiliki ketahanan nasional,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, program TMMD ke-105 bukan hanya sarana dan prasarana fisik namun yang tidak kalah penting adalah membangun manusianya itu sendiri, membangun jiwa dan raga masyarakat sehingga tumbuh kesadaran masyarakat terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan Tema TMMD ke-105 tahun 2019 yakni “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Untuk itu, kerja sama dan koordinasi yang baik antara instansi daerah serta partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan.

“Ini dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna,” ungkapnya.