Pasiter Cek Rumah Warga Yang Akan Ditempati Pasukan saat TMMD

oleh -

DEMAK– Pasiter Kodim 0716/Demak Kapten Inf Mulyadi cek sejumlah rumah warga Desa Kalikondang yang akan di jadikan tempat menginap pasukan, diantaranya pasukan dari Batalyon 410/Alugoro, yang akan diterjunkan di TMMD Reguler ke- 105 Tahun 2019 Kodim Demak, Selasa (09-07-2019).

Di Kesempatan itu Pasiter menyempatkan untuk melihat dari dekat Markas Komando Latihan (Makolatgab) TMMD di Desa Kalikondang Kecamatan Demak. Pasiter menyatakan, pengecekan yang dilakukan dalam rangka melihat kesiapan rumah dan tempat makan para prajurit. Apakah sudah layak ditempati atau belum siap, ‘’dengan pengecekan ini jika memang didapati ada kekurangan akan segera kita akan lengkapi. Selama ini dukungan dari Pemda Kabupaten Demak cukup total,’’ ungkapnya.

Ditandaskan, lokasi tempat menginap prajurit selama TMMD , sangat strategis, baik bagi kepentingan TNI maupun kepentingan yang lebih besar lagi yakni berkenaan dengan pertahanan dan keamanan Negara.

Bagi TNI, lanjut Kapten Mulyadi, keberadaan prajurit di tengah masyarakat dan berbaur menjadi satu dalam pelaksanaan gotong royong TMMD telah di dapatkan kemanggulan TNI dengan Rakyat. Dengan sistem ini, diharapkan TNI mampu memberi, sekaligus memperkuat daya tangkal yang semakin tinggi dan penting serta strategis dalam perspektif pertahanan dan keamanan nasional.

Dengan TMMD, akan berdampak positif terhadap peningkatan pembangunan daerah, utamanya di sektor ekonomi. Selain meningkatkan mobilitas sosial khususnya sirkulasi arus barang. Dikarenakan jalan yang akan dibangun di TMMD nantinya merupakan jalur ke area sawah dan menghubungkan ke Kecamatan Bonang, ‘’di jalur ini para petani saat panen dapat mengangkut hasilnya dengan mudah sehingga jasa pengangkutan secara signifikan lebih terjamin dan lebih maju.’’ Tambah Pasiter Demak. (Pendim 0716/Demak)