Puluhan Tahun Jalan Rusak, Kades Blukbuk Apresiasi Program TMMD Kodim Tigaraksa

oleh -

Tangerang- Kepala Desa Blukbuk Kecamatan Kronjok mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kodim 0510/Tigaraksa.

Kegiatan yang akan dilaksanakan tanggal 10 Juli hingga 08 Agustus 2019 itu salah satunya membangun jalan penghubung antar desa sepanjang 1 kilometer lebih.

Kepala Desa Blukbuk Najib mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Kodim 0510/Tigaraksa yang memilih Desa Blukbuk sebagai lokasi TMMD 2019.

Pihaknya mendukung pembangunan jalan antar desa yang sudah puluhan tahun rusak dan kini sedang dilaksanakannya perbaikan.

“Jalan tersebut rusak selama puluhan tahun, dulu sempat di paving block tapi masih sulit untuk dilalui,” ucapnya, Rabu (10/7/2019).

Ia menambahkan, jalan yang dibangun oleh program TMMD tersebut mulai dari Kampung Blukbuk Bojong sampai Kampung Blukbuk Luwung. Jalan tersebut juga merupakan jalan penghubung antara Desa Blukbuk dengan Desa Panggenjahan, Kecamatan Kronjo.

“Dengan dibangunnya jalan penghubung tersebut, tentunya dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat,” tutupnya.

Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Lekol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon,SH mengatakan, akan membangun jalan tersebut sebaik mungkin.

“Jalan ini sangat vital bagi masyarakat. Sehingga menjadi program prioritas kami,” ujarnya.

Ia berharap, dengan pembangunan jalan tersebut, mobilitas masyarakat yang selama ini terhambat teratasi oleh pembangunan itu.

“Jika akses jalan lancar, ekonomi masyarakat juga tumbuh, kesejahteraan masyarakat pun meningkat,” tukasnya.