TMMD  

TMMD ADALAH SOLUSI PENANGANAN MASALAH DAERAH TERISOLASI

BITUNG – Komandam Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. menyatakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung merupakan upaya mempercepat pembangunan daerah terisolasi di daerah tersebut.

“Kegiatan TMMD 105 Kodim 1310/Bitung merupakan salah satu solusi penanganan masalah yang diharapkan dapat membantu mempercepat proses pembangunan di Wilayah Kota Bitung, khusunya di Kelurahan duasudara Kecamatan Ranowulu,” katanya.

TMMD, kata dia, merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, disamping sebagai wahana dalam membina kekuatan ketahanan wilayah.

Pelaksanaan TMMD ke-105 TA. 2019 merupakan bentuk akuntabilitas pemerintah terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, dilaksanakan secara lintas sektoral dengan melibatkan unsur terkait secara terintegritas dari berbagai instansi pemerintah, TNI dan masyarakat secara terpadu sejalan dengan penyelenggaraan otonomi daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sasaran pembangunan fisik dititikberatkan pada pembuatan badan jalan sepanjang 4.400 meter dengan lebar 6 meter, pamasangan plat duicker, pembuatan kantor tiga pilar, bedah rumah tidak layak huni dan penimbunan halaman sekolah dasar GMIM 4 Kelurahan Duasudara.

“Dari sasaran di atas maka TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung ini semoga membawa hasil yang positif bagi upaya peningkatan pembangunan masyarakat. Saya sangat mengharapkan dukungan dari instansi terkait beserta komponen masyarakat supaya pelaksanaan kegiatan TMMD ini terselenggara dengan baik, aman dan lancar,” harap Dandim.