Balai Desa Dipercantik Jelang Pembukaan TMMDReg 105 Tegal

oleh -

Tegal – Balai Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal,dipercantik menjelang rangkaian kegiatan TMMD Reg 105.Sseperti, perbaikan atap dan esbes balai desa.

Pecah dan sudah rusak sebagian atap menjadiperhatiansendir bagi Kades Jatimulya, Ahmad Zaeni. Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakatnya untuk aktif dalam progra tersebut. Terbukti banyaknya warga yang ikut krya bakti.

Kegiatan yang diikuti oleh anggota jajaran Kodim Tegal itu bertujuan agar persiapan terkait lokasi upacara bisa terkondisikan. Bersama warga desa setempat, nampak TNI bersiap untuk gotong royong membersihkan beberapa titik di sekitar balai desa itu.

Dengan alat potong dan angkut, kerja bakti dimulai. Terlihat ada yang babad pohon,potong rumput hingga merapikan bebatuan yang berserakan di sisi badan jalan. Sampah yang ada juga tidak luput diangkut dengan gerobak dan mobil pengangkut.

“yang rusak sudah kita perbaiki. Dinding sudah dicat tadi, iturumpurnya juga di bersihkan, “ katanya.

Dinding pagar balai desa sebagai titik transit, tidak ketinggalan.Awalnya buluk dan kusam, kini di cat agar terlihat bagus. Bahkan bangunan yang bertengger di sekitar balai desa, seperti sekolahan dan ruang warga menjadi sasaran kebersihan. Ilalang dan sampah yang berserakan segera di angkut agar nampak cantik. (Pendim).