Satgas TMMD Dan Aparat Desa Terus Tingkatkan Koordinasi

oleh -8 views

DEMAK – Seiring dengan semakin meningkatnya beban pekerjaan, para Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak dengan aparat desa sasaran, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, terus meningkatkan koordinasi. Banyak hal yang perlu disamakan persepsinya supaya hasil pekerjaan bisa maksimal.

Menurut Danramil 01/Demak Kota, Kapten Kav. Karmadi, koordinasi antara Satgas dan aparat desa tidak mesti dilakukan secara formal. ”Dimana saja, dalam kesempatan apa saja koordinasi selalu dilakukan. Terutama menyangkut pelibatan warga, menyusul begitu TMMD dibuka semua sasaran fisik secara serentak mulai dikerjakan sehingga perlu perimbangan ploting tenaga baik dari warga maupun dari Satgas,” jelasnya.

Terlebih di sasaran non fisik nanti, lanjut Danramil Karmadi, perlu pelibatan warga di setiap kegiatan. Dimana tidak saja menyangkut jumlahnya, melainkan, sasaran warga yang dilibatkan harus menyesuaikan materi penyuluhan yang diberikan.

”Misalnya di pelatihan pembuatan makanan ringan, tentu warga yang harus dilibatkan adalah ibu-ibu baik dari pengurus PKK, ibu rumah tangga. Dengan demikian koordinasi akan terus dilakukan,” tambah Kapten Karmadi. (Pendim 0716/Demak)

Comment