TMMD  

Ratusan Anak Sekolah Sambut Rombongan Wabup Tegal

Tegal- Ratusan anak sekolah yang ada di Desa Jatimulya memenuhi sisi badan jalan menuju lokasi lapangan upacara pembukaan TMMD Reg 105 Tegal. Hal itu dilakukan sebagai penyambutan Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardi.

Kebetulan pihaknya menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Reg 105 Kodim Tegal di lapangan Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kamis (11/7), pagi. Secara langsung pihaknya turut mengecek pasukan upacara.

Upacara pembukaan TMMD tersebut dihadiri ratusan peserta upacara serta lapisan masyarakat. Selain itu juga nampak datang Dandim Tegal, Letkol Inf Richard Arnold YS, Danrem 071/ Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, dan jajaran Pemkab Tegal. Serta jajaran sederajat sayap pemerintahan.

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Tegal membacakan amanah dari Gubernur Jawa Tengah. Terkait adanya pelaksanaan TMMD ini, merupakan bagian dari sejarah panjang pengejawantahan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena TNI tidak bisa dipisahkan dengan rakyat. Sejarah kemanunggalan ini sudah dimulai sejak perjuangan merebut kemerdekaan RI.

Program TMMD ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada bangsa dan negara, diluar tugas TNI sebagai penjaga kedaulatan negara. Pelaksanaan TMMD merupakan progam pembangunan lintas sektor yang melibatkan seluruh komponen pembangunan dan bangsa.

Animo warga masyarakat desa juga sangat luar biasa. Ribuan warga tumpah ruah datang untuk melihat meriahnya upacara pembukaan TMMD tersebut. Lapisan pengusaha mikro dari pemerintah, UKM pedesaan, juga menempati stand di sisi lapangan.

Saat dikonfirmasi usai upacara pihaknya berharap bahwa sinergitas ini bisa dilanjutkan. Kinerja nyata TNI sudah dapat dirasakan dan dibanggakan

“Cek pasukan, tadi hiburannya juga bagus bagus. Saya harap sinergitas ini akan terus terbangun. Sebab TMMD ini merupakan progam pembangunan lintas sektor yang melibatkan seluruh komponen pembangunan, “ ungkapnya. (Pendim).