TMMD  

KONDISI RUMAH YANG MAU DI REHAB MEMPRIHATINKAN

Demak – Kades Kalikondang Ashif Barshiya, memastikan bahwa pemilihan 14 rumah warganya untuk direhab pada gelaran TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak tidak ada unsur suka dan tidak suka. ”Kami memilih 14 rumah warga yang akan direhab itu memang kondisinya benar-benar memprihatinkan,” tandasnya kepada Tim Pendim Demak.

Kades Kalikondang mencontohkan, salah satu rumah yang akan direhab Satgas TMMD adalah rumah Yatin (70 th) di RT 02/RW06, Dukuh Mbarus, Desa Kalikondang. Dikatakan bahwa antara dia dan Yatin tidak ada hubungan keluarga, dan kondisi rumahnya memang benar-benar memprihatinkan sehingga layak jika dipilih untuk direhab.

Apa yang dikatakan Kades Kalikondang ternyata juga dibenarkan oleh Jumar, tetangga dekat Yatin. Dia mengatakan bahwa di sehari-harinya hidup Yatin memang susah, sehingga tidak memungkinkan untuk memperbaiki rumahnya. ”Saya bangga dan hormat, sekaligus mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak Tentara, khususnya di lungkungan Kodim Demak yang melakukan banyak pembangunan di Desa Kalikondang,” ungkap Jumat. (pendim 0716/Demak)