Masjid Jami Istikomah Kronjo Dipadati Anggota TNI

oleh -

TANGERANG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa membuat masjid Jami Baitul Istikomah, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo dipadati jamaah yang menunaikan salat berjamaah.

Padatnya jamaah karena prajurit TNI yang diterjunkan ke lokasi menunaikan salat di masjid tersebut, seperti saat salat magrib pada Jumat (12/7/2019).

Sejak menjelang magrib, prajurit TNI itu sudah memasuki kawasan masjid, mereka berbaur bersama warga setempat.

Saat azan magrib bergema, tak sedikit dari mereka telah bersiap-siap menunaikan kewajiban bagi umat muslim itu.

Bahkan, salah seorang prajurit mengambil peran mengucapkan ikamah sebagai seruan segera berdiri untuk mendirikan salat.

Setelah selesai salat, tak sedikit prajurit itu bergegas ke luar masjid. Ibadah sunah pun berlanjut dengan berzikir atau membaca Al Qur’an.

Halil, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Baitul Istikomah mengatakan, suasana masjid berubah drastis setelah kehadiran personel TNI.

“Alhamdulilah, sekarang yang salat berjamaah menjadi rame, jadinya suasana masjid juga hidup,” katanya.

Memakmurkan masjid, lanjutnya, menjadi kewajiban setiap muslim, karenanya, ia menyeru, prajurit TNI juga terlibat dalam berbagai kegaiatan kerohanian di masjid tersebut.

“Ini kan baru tiga hari kegiatannyaz rencananya sebulan kan?. Nah! ada beberapa kegiatan di masjid ini yang kami harapkan diikuti juga oleh anggota TNI,” tambahnya.

Terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon menyambut baik harapan Halil.

“Kami sudah instruksikan setiap personel TNI di lokasi TMMD 105 Kronjo untuk aktif dalam kegiatan kerohanian. Memakmurkan masjid dan musala,” katanya.

Parada menambahkan, setiap personel yang beragama Islam memang dianjurkan untuk salat berjamaah, namun, selain salat, ia juga mengimbau untuk aktif melakukan ibadah sunah lainnya.

“Jika ada pengajian, anggota kami juga harus hadir, karena mereka harus membaur, selalu dekat dengan warga,” pungkasnya. #Kodin 0510/Tigaraksa.

Seusai Pengerjaan Pengerasan Jalan di desa blukbuk bojong Kecamatan Kronjo dalam Program Tahunan TNI MANUGGAL MAMBANGUN DESA (TMMD) Sikap Religius yang tak lupa dengan Sholat Magrib Berjamaah bersama Warga sekitar jumat 12 juli 2019

HERU Salah satu Anggota TNI Angkatan Darat mengatakan ,” Alhamdulillah warganya ramah – ramah dan juga  masih banyak yang mau solat berjamaah ke masjid. Tuturnya

Masjid Jami Istiqomah yang dekat dengan kegiatan tersebut dijadikan tempat sholat berjamaah oleh anggota TNI dan warga sekitar seusai kegiatan TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD).

Selain Tujuan Mensejahtrakan masyarakat Kronjo juga TNI Tak Sungkan untuk berbaur dengan warga sekitar demi menjalin silaturahmi dan sekaligus melihat sendiri antusias warga beramai – ramai memenuhi Mesjid Jami Istiqomah.