Kebut Pekerjaan Turap, Ini Penjelasan Satgas TMMD 105 Kronjo

oleh -12 views

Tangerang – Pembangunan jalan Desa Blukbuk menjadi prioritas program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa tahun 2019.

Mempercepat pembangunan jalan yang menjadi akses penting warga itu, personel di lokasi tengah mengebut pembuatan turap jalan.

Pantauan awak media, di beberapa titik lokasi, jalan itu membelah area persawahan. Posisi jalan yang lebih tinggi dari sawah, membuat turap sangat dibutuhkan.

“Turap ini berfungsi untuk menahan tanah atau menahan masuknya air ke dalam lubang galian,” ucap Mulyadi Danton 3 Satgas TMMD 105, Jum’at (12/7/2019) di lokasi.

Ia menjelaskan, di Kampung Blukbuk Bojong, Desa Blukbuk, panjang turap yang dibangun 90 meter.

“Turap ini terdiri dari dua sisi, setiap sisi memiliki jarak sepanjang 45 meter dengan ketinggian 1,5 meter,” ucapnya.

Ia meyakini dengan dikerahkannya teknisi ahli dari TNI, bantuan warga dan semangat pasukan mampu menciptakan hasil yang terbaik.

“Harus ada perencanaan yang matang, agar hasil pembangunan jalan bisa dimanfaatkan warga dalam jangka waktu yang panjang,” tuturnya.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, pembangunan turap untuk memastikan kualitas jalan yang akan dibangun dapat bertahan lama.

“Dengan turap, diharapkan jalan tidak cepat rusak,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya ingin memenuhi harapan warga yang meyakini hasil pekerjaan yang dilakukan TNI lebih baik dari kontraktor.

“Kami berusaha semaksimal mungkin, mohon doa dari semua pihak agar pekerjaan ini cepat selesai dengan hasil memuaskan,” pungkasnya.

Comment