Babinsa di harapkan Profesionalisme di TMMD

oleh -

Demak — Kita sadar betul, bahwa tugas dan peran Babinsa (Bintara Pembina desa) desa kalikondang serma paijan dia merupakan ujung tombak dalam peningkatan kesejahteraan warga masyarakat, sekaligus sebagai mata telinga bagi keamanan lingkungan desa kalikondang.

Dengan menerapkan lima Kemampuan Teritorial, kemampuan penguasaan wilayah dan komunikasi sosial serta kemampuan dalam mengembangkan teritorialnya, diharapkan para Babinsa dapat melakukan deteksi dan cegah dini terhadap kemungkinan berkembangnya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

Maka dari itu dalam kegiatan TMMD Reg ke 105 th. 2019 didesa kalikondang ini Babinsa dalam tugas kesehariannya harus selalu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, serta harus dapat melaksanakan tugas di daerah binaan masing-masing.

Peran babinsa serma paijan sangat vital, Babinsa berada di barisan terdepan dari Aparat Komando kewilayahan. Namun jika peran dan fungsinya yang sangat kompleks tersebut tidak disertai dengan kemampuan yang memadai dan tanpa didukung oleh rakyat, maka kekuatan Aparat Komando kewilayahan tidak akan tetcapai.(Pendim 0716/Demak)