TMMD  

Gapura Desa Dicat Agar Nampak Bagus

Tegal – Balai Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal dipercantuik. Rencananya balai desa itu akan dipergunakan untuk titik tranasit tamu undangan acara upacara TMMD Reg 105 Kodim Tegal.

Sebelumnya, balai desa itu masih lugu dipergunakan. Dinding bangunan juga masih usang karena dipenuhi lumut dan kotoran. Batu kali berserakan sisa bangunan yang belum rampung. Ilalang meninggi di depan bangunan hingga memenuhi halaman depan.

Kini, balai desa sudah sedap dipandang mata. Atap balai desa juga turut dibenahi dengan dipasang esbes. Dindingnya juga usai dicat dengan warga terang. Rumput yang menghijau juga dipotong hingga nampak rapi. Gapura di sisi balai desa juga turut dicat dan diperindah agar tak nampak menua.

“Balai desa ini kan menjadi centre kegiatan TMMD Reg 105, bahkan menjadi tempat penginapan dan komunikasi program ini. Maka dari itu kita harus usaha untuk selayaknya dipergunakan, mulai dari kamar, bangunan, dinding, pagar, gapura. Ini kepentingan bersama, maka kita harus bekerjasama dengan bapak TNI, “ kata Kepala Desa Jatimulya, Ahmad Zaeni, Rabu (10/7). (Pendim).