PMI Tegal Kembali Salurkan Air Bersih ke Suradadi

oleh -5 views

Tegal – PMI Kabupaten Tegal terus melakukan upaya bantuan kepada dinas terkait guna mengatasi kekeringan di wilayah pedesaan. Lebih dari 75.000 liter air bersih telah disalurkan ke desa-desa yang mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau berkepanjangan.

Seperti penyaluran di Desa Kreman, Kecamatan Warureja (9/7). Hal ini dibenarkan Kepala PMI Tegal saat dikonfirmasi, Sunarto, bahwa puluhan liter air bersih tersebut telah didistribusikan secara bertahap selama kurun waktu 10 hari dan 10 desa di tiga kecamatan yang membutuhkannya sebanyak kurang lebih 8.752 jiwa.

“Untuk Kecamatan Warureja sebanyak lima desa, Kedungbanteng sebanyak satu desa dan Kecamatan Suradadi sebanyak empat desa. Untuk pagi ini dropping dilakukan di Dukuh Wanasari RT/RW. 02 Desa Harjosari Kecamatan Suradadi,” ucapnya melalui pesan whatsapp, Senin (15/7/2019).

Ditambahkannya, bantuan di Kecamatan Suradadi menambah jumlah dari empat kecamatan menjadi lima. Dari hasil pemetaan, PMI akan terus melakukannya di 20 desa di lima kecamatan lainnya hingga September 2019. Untuk masing-masing desa mendapatkan 5-10 ribu liter.

Tampak warga masyarakat Jatimulya mulai menyerbu bantuan tersebut dengan membawa ember, jerigen, bahkan galon air minum. Sukarno , 35 th , PMI slawi. Prada Chev Rendy Nuryana, anggota Satgas TMMD dari yonif 407 Padma Kusuma, ditugaskan pengendali operasional TMMD Jatimulya, Danramil 05 Suradadi, Kapten Inf. Jamaludin Abbas, untuk memberikan bantuan kepada Sukarno (35) dari PMI Slawi, di dukuh tetangga Sigerung Desa Jatimulya tersebut.

Sementara menurut salah satu warga, Nurjanah (32), dirinya mewakili warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan air. Dia mangaku mengalami kesulitan air bersih terutama satu bulan kebelakang. (Aan).

Comment