TMMD  

Manfaatkan Waktu Luang Satgas TMMD Kodim Tegal Belajar Ternak Kambing

Tegal – Manfaatkan waktu luang di sela-sela sibuknya kerja di lokasi TMMD, anggota Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0712/Tegal menggunakan waktu luangnya dengan belajar beternak kambing, kegiatan tersebut dilakukan di tempat Ustad Harsoyo warga Rt1/Rw1, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal,Senin (15/7/19).

Dari Ustad Harsoyo itulah , para anggota satgas menimba ilmu tentang cara beternak kambing, sedangkan untuk Harsoyo sendiri sudah menggeluti usaha tersebut selama 3 tahun lebih, jadi memang sudah paham dan mengerti tentang seluk beluk beternak kambing.

“ Saya sudah usaha ternak kambing ini selama 2 tahun lebih, jadi sudah merasakan suka dukanya beternak kambing, dan alhamdulillah berkat beternak ini saya bisa menghidupi keluarga saya,”ujar Harsoyo.

Sementara itu, salah seorang anggota satgas Kopda Joko Haryanto mengaku sangat senang bisa menimba ilmu cara beternak kambing tersebut, menurutnya sambil menyelam minum air katanya.

“ Lumayan dapat ilmu dari desa Jatimulya, nantinya bisa dipraktekan di rumah,” tandas Joko.

Guna mencapai sasaran untuk kemanunggalan TNI dan Rakyat berbagai langkah dan upaya dilakukan oleh satgas TMMD, salah satunya dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui komsos dan sosialisasi serta pendekatan lainya.(rus/pendim Tegal)