TMMD  

Curhat Petani Jagung di Lokasi TMMD Jatimulya

Tegal – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 105 Kodim 0712 Tegal yang sudah berjalan 4 hari ini, memberi semangat baru kepada petani dan masyarakat desa jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal.

Seperti yang diungkapkan seorang petani jagung Suja (35) warga asal dusun sigerung ini sempat curhat/berkeluh kesah kepada tim penerangan Kodim 0712/Tegal, tentang pembangunan yang dilaksanakan melalui program tmmd yang saat ini sudah mulai bekerja.

Menurutnya, dengan program yang saat ini sedang dilaksanakan telah memberikan semangat baru kepada petani di desa Jatimulya khususnya, dan warga sekitar karena dari dampak yang ditimbulkan oleh Pembangunan yang dilaksanakan saat ini tentunya akan memberikan kemudahan fasilitas transportasi buat para petani dan masyarakat.

” Nggeh seneng pak, anggene kulo bertani malah tambah semangat, amargi mangke nek dalane mpun sae, kan dados gambang anggene kulo ten kebun kalian pas angkut panen.( Sangat senang pak, justru menambah semangat bagi kami dalam bertani, sebab kalau jalan sudah jadi, maka akan mempermudah jalan saya ke kebun dan mengangkut hasil pertanian saya),”ungkapnya.

Seperti diketahui TMMD Kodim 0712/Tegal ini akan membangun sejumlah sasaran fisik diantaranya adalah Jalan Usaha Tani (JUT) dengan total panjang 3.470 meter dengan lebar 2,5-3 meter. Dengan rincian adalah makadam titik I sepanjang 1.668 m x lebar 3 m dan titik II 702 m x lebar 3 m (semuanya di sebelah barat SDN 03 Jatimulya), pengaspalan jalan lapen titik I 310 m x lebar 2,5 m dan titik II 790 m x lebar 3 m (rus/pendim Tegal)