TMMD  

TMMD Kodim Tegal Tularkan Semangat Gotong-royong Pada Masyarakat

Tegal – Tidak hanya mengerjakan pembangunan fisik saja yang dilakukan oleh anggota satgas TMMD reguler ke-105 Kodim 0712/Tegal, akan tetapi juga membangkitkan kembali semangat gotong-royong yang sudah luntur di masyarakat.

Terlihat anggota satgas sedang membantu mendirikan layos di salah satu rumah warga Harsoyo (46) warga Rt 01/Rw 01 dusun sigerung Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi yang hendak melaksanakan hajatan.

Dikatakan Kopda Joko Haryanto, yang ikut membantu mendirikan layos di rumah Harsoyo tersebut, sesuai pembagian tugas saat apel pagi dirinya bersama 6 anggota lainya mendapat tugas untuk membantu warga tersebut, sehingga pekerjaan ini dilakukan sampai dengan selesai.

“sesuai dengan pembagian tugas saat apel pagi kita di perintah untuk membantu warga yang akan punya hajatan ini, dan harus sampai dengan persiapan selesai,”ungkapnya. Minggu (14/7/2019)

Sementara itu Harsoyo mengaku sangat senang dengan adanya bantuan dari TNI, menurutnya pekerjaan yang biasanya di kerjakan membutuhkan waktu lama kini cepat di selesaikannya.

“ senang pak, biasanya butuh waktu 2 sampai 3 jam untuk mendirikan layos ini, akan tetapi dengan bantuan bapak-bapak TNI, hanya 1 jam layos sudah bisa berdiri, salut pak buat TNI, kompak dan semangat dalam bekerja,”tandasnya.(rus/pendim Tegal)