TMMD  

Beribadah Tetap Yang Utama Bagi Satgas TMMD Jatimulya Tegal

Tegal – Rasa capek serta jauhnya jarak Masjid dengan lokasi TMMD tidak membuat anggota satgas meninggalkan kewajiban beribadah, mereka tetap melaksanakan kegiatan Sholat berjamaah yang bertempat di Masjid Al-Mustaqin Desa Jatimulya tempat dilaksanakannya TMMD reg 105.minggu (14/7/19).

Memang ada yang tidak melaksanakan sholat secara berjamaah dan memilih sholat di lokasi akan tetapi juga ada yang memilih sholat berjamaah di masjid Al-Mustaqin desa Jatimulya. Terlihat beberapa anggota satgas sedang melaksanakan ibadah sholat berjamaah dengan masyarakat setempat.

“ Ini kewajiban kita sebagai umat beragama, dan kita manfaatkan waktu Ishoma ini dengan melaksanakan sholat berjamaah dengan tokoh agama yang ada di Desa Jatimulya , selain itu juga kita rehat sejenak untuk beristirahat sambil menunggu waktu kerja kembali,”Ujar Kopda Samsuri salah satu anggota satgas dari batalyon 407/Padma Kusuma.

Rasa capek dan lelah memang sudah merupakan hal yang pasti dialami oleh setiap anggota satgas yang mengikuti kegiatan TMMD tersebut, akan tetapi kegiatan beribadah adalah juga merupakan kewajiban setiap manusia yang harus dilaksanakan tanpa mengenal rasa capek dan rasa malas karena jauhnya jarak, sehingga inilah yang menjadi motivasi bagi anggota satgas TMMD Reg 105 Kodim 0712/Tegal di desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal.(rus/pendim Tegal).