TMMD  

Hapus Kesedihan Nenek Di Kalikondang, Satgas TMMD Kodim Demak Rehab Rumah Mbah Sarmi

Demak – Satgas TMMD ke-105 Kodim 0716/Demak, telah menargetkan sebanyak 14 unit rumah yang masuk di dalam daftar bedah rumah (RTLH). Angka itu, merupakan hasil dari tim Satgas TMMD Kodim Demak yang sebelumnya telah melakukan survei terhadap beberapa rumah milik warga yang dinilai layak untuk dijadikan sasaran RTLH.

Kepala Staf Komandan Kodim 0716/Demak Mayor Inf Masrokan mengatakan jika penyelesaian bedah rumah tersebut, ditargetkan segera rampung sebelum batas waktu yang sudah ditentukan.“Sekarang, sudah dimulai tahap pengurugan rumah. Pembangunan itu, kami pastikan terselesaikan dalam dua minggu ke depan,” ungkap Mayor Inf Masrokan ketika ditemui di lokasi bedah rumah di Dusun Mbarus Desa Kalikondang.

Sementara itu, Mbah Sarmi (68) mengungkapkan jika dirinya sangat bahagia ketika melihat rumahnya di rehab oleh Satgas TMMD Kodim Demak. Nenek sebatang kara itu mengakui jika rumah yang ditempatinya, jauh dari kata layak. “Kalau pas hujan, air masuk semua ke rumah saya. Karena tidak adanya saluran pembuangan air . Keluh mbah Sarmi.

Kendati demikian, kesedihan Mbah Sarmi sudah mulai terhapus ketika rumah miliknya di sentuh oleh pihak Satgas TMMD Kodim Demak. “Saya sangat bersyukur sekali dengan bapak-bapak TNI yang telah memperbaiki rumah saya. Sekali lagi, terima kasih pak TNI,” ungkapnya. Pendim 0716/Demak.