TMMD  

Begini Cara Suheri, Warga Desa Blukbuk Dukung TMMD 0510 Kronjo

Beragam dukungan kepada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa datang dari berbagai kalangan, terlebih dari warga setempat.

Suheri, misalnya. Tokoh masyarakat Kampung Blukbuk Luwung, Desa Blukbuk itu tak berat tangan ikut bergotong royong mengecor jalan desa itu.

Saat papan cor harus dipindahkan karena titik pengecoran terus bertambah, tanpa instruksi dari siapapun, Suheri bergegas memanggul satu persatu benda berukuran panjang sekitar 3 meter itu.

“Saya terus berusaha membantu apapun yang bisa saya kerjakan,” ujarnya.

Bagi dirinya, jalan adalah fasilitas yang dibutuhkan publik. Sehingga telah sewajarnya ia turut aktif dalam pekerjaan yang dibesut Satuan Tugas (Satgas) TMMD 105 Kronjo itu.

“Kalau saya cuek saja, namanya saya kelewatan. Sudah dibantu saja sangat berterima kasih, apalagi ini di kampung sendiri, wajib bagi saya untuk aktif bergotong royong,” ucap pria yang keseharian berprofesi sebagai wiraswasta itu.

Senada, Ahmad, warga setempat lainnya yang turut aktif dalam pekerjaan itu mengatakan, sejak TNI hadir di desa itu, ia selalu menanyakan pekerjaan apa yang bisa dilakukannya.

“Saya senang ada kegiatan di sini. Sehari-hari saya butuh tani, kalau enggak ada kerjaan di sawah, saya habiskan waktu bersama bapak-bapak TNI,” katanya.

Sebelumnya, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, partisipasi aktif masyarakat dalam program itu kunci keberhasilan TMMD.

“TMMD 105 Kronjo bertujuan memperkuat manunggalnya TNI dan rakyat. Program ini berhasil ketika rakyat berpartisipasi aktif di setiap kegiatan kami,” kata Parada.