TMMD  

TMMD 105 Kronjo, Warga Ingin Dibangun Taman Baca

Warga Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang meminta Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo membangun taman baca di desa tersebut.

Keinginan itu disampaikan Suheri, tokoh masyarakat setempat, saat berbincang dengan awak media, Rabu (17/6/2019).

“Anak-anak usia sekolah di desa ini membutuhkan ruang bermain dan belajar. Kalau ada taman baca, itu baik sekali,” katanya.

Menurut Suheri, gagasan ini sempat disampaikannya ke berbagai pihak terkait. Namun, hingga saat ini, belum terealisasi.

“Semoga dengan adanya program TMMD ini bisa terealisasi,” harapnya.

Masih kata dia, harapannya itu tidak melenceng dari program yang dibesut Kodim 0510/Tigaraksa Kodam Jaya yang akan berlangsung selama sebulan di desa itu, sebab selain program fisik, ada program non fisik berupa peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Dikonfirmasi, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon merespon baik keinginan warga itu. Kata Parada, gagasan tokoh pemuda itu hal yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas SDM di desa setempat.

“Gerakan literasi sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak dan warga. Keinginan warga agar kami turut mendukung adanya taman baca di Desa Blukbuk tentu sangat kami dukung,” kata Parada.

Lanjut Parada, pihaknya segera berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait, diantaranya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dan Pemeritah Desa (Pemdes) Blukbuk.

“Komunikasi itu dalam rangka berbagi peran, sehingga taman baca yang diinginkan warga itu mendapatkan dukungan banyak pihak,” pungkasnya.