TMMD  

Tentara dan Warga terus Pacu Semangat Bangun Jalan

DEMAK – Tentara anggota Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak bersama warga Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota (desa sasaran TMMD -Red), terus kebut pembangunan jalan beton yang menghubungkan Dukuh Krajan ke Dukuh Prigi desa setempat.

Menurut Bati Bhakti TNI Kodim Demak, Peltu Satir, semuanya, baik Satgas maupun warga harus keras untuk menyelesaikan jalan beton tersebut, karena pekerjaan lain yang menjadi sasaran fisik sudah menunggu. ”Semua harus kerja keras memang, karena target tidak ada satupun sasaran fisik yang harus tercecer atau tidak rampung saat TMMD ditutup nanti,” tandas Peltu Satir.

Dikemukakan, banyak tantangan untuk membangun betonisasi jalan di Desa Kalikondang tersebut. Disamping teriknya sinar matahari, sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan secara manual, seperti melangsir material membutuhkan tenaga ekstra.

Sementara itu, bagi Peltu Badri dan sejumlah anggota Satgas TMMD lainnya, rasa capek, lelah akibat tenaga terkuras, semuanya akan terobati dengan hasil kerja yang maksimal. ”Kami para anggota Satgas dan warga akan terus bekerja keras supaya jalan yang merupakan akses dua dukuh, yakni Dukuh Krajan dan Dukuh Barus bisa rampung sebelum TMMD ditutup,” ungkap Peltu Badri. (Pendim 0716/Demak)