TMMD  

Dansatgas buktikan TMMD ke 105 Bersama Rakyat TNI kuat

DEMAK – Kedekatan hubungan antara TNI-Rakyat harus selalu terjaga, hal tersebut merupakan kesadaran yang mutlak bahwa TNI lahir dan besar bersama-sama dengan rakyat, selain itu bisa dikatakan bahwa TNI itu dari Rakyat oleh Rakyat dan untuk Rakyat.
Maka dari itu, dimanapun TNI bertugas harus selalu mengedepankan kedekatan dengan rakyat, itu semua sesuai dengan slogan Komando kewilayahan “Bersama Rakyat TNI kuat”.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 105 Kodim 0716/Demak di Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kabupaten Demak secara resmi telah dibuka tanggal 11 Juli 2019, beragam kegiatan fisik telah dilakukan, anggota Satgas TMMD juga dituntut harus tetap aktif berinteraksi dengan masyarakat, sekalipun padatnya kegiatan TMMD.

Seperti terlihat Dansatgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, disela-sela istirahat masih menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan warga Dukuh Barus Desa Kalikondang, Selasa (16/7/2019).

Saat istirahat melepas lelah, Dansatgas menghampiri Mbah Yatin (85) sambil bercanda dan juga menanyakan tanggapan Mbah Yatin tentang keberadaan TMMD di desanya, suasana pun penuh keakraban layaknya sudah kenal lama.
“Sesuai slogan kita, Bersama Rakyat TNI kuat, tanpa kita sadari akan terjalin ikatan emosional” tegas Dansatgas.(Pendim 0716/Demak).