TMMD, Serda Tumito Tata Batu Kali untuk Batas JUT

oleh -

Tegal- Serda Tumito, Satgas TMMD Reg 105 Kodim Tegal juga bertugas sebagai penataan batu kali untuk bagisn bibir JUT yang dikerjakan. Sebab, batas untuk kebar jalan harus diberi pembatas agar batu yang disusun di tenagh tidak melebar

Selain itu, mengukur lebar dan tinggi badan Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal ditebang.

Sesuai kesepakatan, bahwa lebar jalan sepanjang 3 meter. Sedangkan untuk tinggi jalan menyesuaka kondisi jalan di area persawahan desa setempat. Sebab, jalur tersebut rencananya akan dipergunaan untuk JUT dan penataan batu dasar jalan.

Di lokasi jajaln, Nampak warga dan pemilik tanaman ikut berjibaku menebang tanaman yang akan digunakan untuk jalan. Bahkan Satgas TMMD mengukur lebar jalan yang digunakan agar tidak melebar atau menyempit.

Sebab, awalnya jalan itu hanya jalan tikus yang digunakan oleh petani untuk mengangkut hasil pertanian dan tanamnya. Ketika panen, petani mengeluh Karena jalannya sempit dan tidak bisa dipergunakan untuk mengangkut hasi panen dengan kendaraan angkut.

“lebar jalan sudah sesuai dengan kesepakatan warga sendiri. Jadi jangan sampai melebar, “ kata, Selasa (16/7). (Pendim).