TMMD  

Ulu-Ulu Merasa Senang TNI Bantu Kawal Pengairan Irigasi

Tegal – Sukirman, salah satu petugas irigasi Kecamatan Suradadi merasa senang akan hadirnya Satgas TMMD Reg 105 Tegal ditengah kebutuhan air irigasi bagi petani.

Biasa warga sekitar menyebutnya Ulu-Ulu itu juga bangga akan TNI yang ikut menengahi permasalahan kebutuhan air bagi petani. Dewasa ini kebutuhan air memang sangat langka, karena kekeringan dan sumber air tidak ada.
“ya bangga dan senang karena TNI datang untuk membantu kita yang jadi petugas irigasi. Banyak warga yang protes ketersediaan air, kalau dijelaskan bapak TNI enak, “ tuturnya.

Kapten Jamal, Danramil Suradadi secara langsung turun gunung ikut mengamankan jalannya dibukanya pengairan irigasi oleh petugas irigasi/ Ulu-Ulu.

Sebab, pembagian air irigasi sangat krusial. Banyak oknum petani nakal didalamnya. Seharusnya air dialirkan hingga ke ujung lahan, namun itu tidak terjadi.

“Sebelum air sampai ke ujung sawah, sudah habis dahulu. Karena harus di tahan di tanah jalur irigasi. Hal ini menyebabkan, terhambatnya air untuk area sawah petani, “ ujarnya, Selasa (16/7). (Pendim).