TMMD  

Satgas TMMD Kodim Tegal Bantu Salurkan Air Bersih Ke Warga Jatimulya

Tegal – Dampak kemarau yang berkepanjangan di wilayah Kabupaten Tegal saat ini juga dirasakan warga tempat dilaksanakannya TMMD reguler ke-105 Kodim 0712/Tegal di Desa Jatimulya Kecamatan Suradi. Selasa (16/7/2019).

Sebagai upaya untuk membantu warga yang kesulitan air bersih di wilayah kabupaten Tegal khususnya desa Jatimulya Kecamatan Suradadi, PMI bekerjasama dengan Satgas TMMD Reguler 105, Kodim 0712/Tegal mendistribusikan air bersih sebanyak 10.000 liter.

Dibenarkan Sukarno (35) petugas PMI, pihaknya terus melakukan upaya bantuan kepada dinas terkait dalam mengatasi krisis air bersih. Sebanyak 10 ribu liter air telah salurkan ke beberapa rumah penduduk Dukuh Sigerung dalam dua trip.

Trip pertama yaitu kepada 70 KK (280 jiwa) di RT/RW. 01, RT. 02 RW. 01 bagi 50 KK (210 jiwa) dan RT. 03 RW. 01 sejumlah 45 KK dengan 215 jiwa.

“Hari ini kami salurkan bantuan air bersih kepada warga Desa Jatimulya sebanyak 165 KK. Untuk trip kedua, ditujukan bagi rumah-rumah warga yang ditumpangi Satgas TMMD, dengan didampingi Bapak Babinsa,” ungkapnya.

Sementara itu terlihat Danramil 05/Suradadi Kapten Infanteri Jamaludin Abbas dengan penuh semangat dan tidak canggung-canggung ikut membantu menyalurkan air bersih tersebut dengan memanggulkan air ke rumah warga di Dusun Sigerung Desa Jatimulya.

“ Warga sangat membutuhkan air bersih ini, mudah-mudahan air yang kita distribusikan bersama PMI Kabupaten Tegal bisa mencukupi kebutuhan warga,”Tandasnya. (rus/pendim Tegal).