Satgas TMMD Kodim Tegal Mulai Bangun Rumah Mbah Serun

oleh -

Tegal- TNI Manunggal Membangun Desa Reguler Ke-105 Kodim 0712/Tegal yang berada di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, selain mengerjakan beberapa sasaran fisik infrastruktur juga akan mengerjakan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Untuk saat ini, dari 21 sasaran rehab rumah sudah ada 5 rumah yang sudah pada tahap pengerjaan, diantaranya adalah mbah Serun, Terminah, Rawen, Rohim dan Sairah.

Sedangkan di sasaran rehab rumah milik mbah Serun (80) asal dusun Grogol Desa Jatimulya, sasaran yang dikerjakan meliputi, pembuatan dinding rumah, dan lantai dengan dana dari CSR BNI bekerjasama dengan Satgas TMMD Kodim 0712/Tegal.

Dikatakan mbah Serun saat ditemui tim penerangan Kodim 0712/Tegal Serda Heri Setiawan mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan mengucapkan beribu terima kasih kepada pemerintah dan TNI yang akan membuat rumahnya menjadi lebih baik lagi.

“ Saya mengucapkan beribu terimakasih kepada pemerintah dan khususnya TNI yang akan membangun rumah saya,”ucap Mbah Serun.

Diceritakan mbah Serun, bahwa dirinya saat ini tinggal sendiri lantaran sang istri sudah meninggal pada tahun 2014 silam dan keempat anaknya sudah memiliki rumah sendiri, dan saat ini dirinya untuk makan sehari-hari mengandalkan dari pemberian anaknya tersebut.

Selain itu, rumah yang ditinggali saat ini adalah rumah yang di bangunya sudah berpuluh-puluh tahun silam, sehingga kondisinya sudah lapuk termakan usia dan saat hujan sudah banyak yang bocor.

Pemerintah Daerah bekerja sama dengan CSR BNI dan TNI melalui program TMMD reguler Ke-105 memberi harapan baru kepada mbah Serun, untuk menikmati rumah yang lebih baik dan layak huni.

Terlihat saat ini, Satgas TMMD bersama masyarakat sedang mengerjakan rehab rumah milik mbah Serun dan 4 unit rumah lainya, dari rumah yang tidak layak huni akan dijadikan menjadi rumah yang layak huni.(rus/pendim tegal)