Telur Asin Moro Terpublikasikan Satgas TMMD Kodim Tegal

oleh -

Tegal – Kusmoro (37), Kepala Dusun Sigerung Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal yang juga seorang pengusaha telur asin ini, berharap dengan adanya TMMD di desanya usahanya bisa terekspos keluar daerah.

Harapan tersebut disampaikan kepada Danramil 05/Suradadi sekaligus Danki Satgas TMMD reguler 105 Kapten Infanteri Jamaludin Abbas, saat berkunjung dan melihat usaha telur asinnya tersebut,Selasa(16/7/2019).

Dijelaskan Kusmoro, bahwa saat ini dirinya mempunyai 300 ekor bebek yang menghasilkan 210 telur/per hari, dan untuk pembuatan telur asin sendiri membutuhkan waktu selama 2 minggu.

Lanjutnya, dengan usahanya tersebut selama satu bulan omzetnya mencapai mencapai 7,5 juta rupiah dan untuk pemasaran dirinya mengaku hanya menjual ke warung-warung sekitar desanya saja dan belum keluar daerah.

“ Untuk pemasaran sementara saya hanya menjualnya ke warung-warung di desa Jatimulya saja pak, sedangkan omset ya sekitar 7,5 juta per bulan,”Jelasnya.

Dirinya berharap, dengan banyaknya anggota satgas TMMD yang ada di Desanya tersebut, nantinya usahanya bisa terekspos keluar daerah, sehingga penjualan semakin meningkat dan berdampak pada berkembangnya usaha telur asinnya tersebut.(rus/pendim Tegal)