UNTUK MEREBUT HATI RAKYAT, PRAJURIT SATGAS TMMD 105 KODIM 1310/BITUNG LAKSANAKAN KEGIATAN KEROHANIAN

oleh -6 views

BITUNG – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung di wilayah Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu, mulai dari pengerjaan fisik berupa pembuatan jalan baru yang menghubungkan antara tiga kelurahan, hingga pembangunan 2 unit rumah tidak layak huni.

Pengerjaan fisik lainnya meliputi pembangunan kantor tiga pilar, pembuatan plat duicker dan penimbunan halaman sekolah, yang selama ini menjadi lokasi pusatsasaran fisik TMMD.

Namun, dalam pelaksanaan TMMD yang berpusat di wilayah Kota Bitung bagian barat itu, tidak hanya fokus dengan pengerjaan fisik saja.

Ada beberapa kegiatan lain yang juga dilaksanakan oleh anggota (prajurit) TNI jajaran Satgas TMMD ke 105 ini. Diantaranya mengajar anak-anak, sosialisasi, penyuluhan dan pelayanan kesehatan, termasuk kegiatan rohani antara lain ikut beribadah di Gereja.

Serka Djems Posumah menuturkan, keseimbangan antara kebutuhan fisik dan rohani merupakan kunci keberhasilan merebut hati rakyat dan itu sangat penting bagi masyarakat.

“Kegiatan rohani adalah salah satu kegiatan non fisik TMMD ke 105 Kodim 1310/Bitung. Kami harap ini bisa bermanfaat untuk komunikasi sosial dengan elemen masyarakat,” katanya.

Comment