Pratu Yonanda Pecahkan Batu Dengan Palu 10 Kg

oleh -

Trenggalek- Alat yang bagus dan juga tepat, bisa maenghasilkan karya yang luar biasa. Contohnya Pratu Yonanda yang tergabung menjadi Satgas TMMD Reg 105 Kodim Trenggalek melakukan unjuk kebolehan dalam memecah batu yang diperguakan untuk pengerjaan rabat jalan.

Hanya dengan palu ukuran berat 10 Kg, dirinya bia memecah batu sebanyak mungkin. Bukan waktu yang jadi pedoman, melainkan caranya yang tidak semua orang bisa.

Aksinya sempat membuat rean sejawatnya heran. Cara memecah batu berukuran besar itu sungguh terlihat mudah dan gampang. Aslinya memang sulit. Selain batu yang digunakan juga batu keras, bentuk batu yang sedikit oval akan semakin menambah sulit.

Belum lagi, cara memukulnya juga harus menggunakan cara tertentu. Agar batu yang keras itu bisa pecah menjadi bongkahan kecil. Sebab, batu akan dipasang untuk dasaran rabat jalan. Ukuran dan lebar batu juga mempengaruhi hasil dari rabatnya nanti.

“sebelumnya saya sudah belajar saat TMMD yang dulu, ada wartga yang mengajari sayacara memecah batu dengan baik da benar, “ tandasnya. Rabu (17/7) (Pendim).