TMMD  

Satgas TMMD Menikmati Singkong Rebus Desa Blukbuk Yang Enak Sekali

Tangrang – Setelah sekian lama menjalankan pekerjaan capekpun hadir juga, saat itu waktu untuk beristirahat dibutuhkan. Saat istirahat, digunakan sebaik-baiknya untuk memulihkan kembali kondisi dan stamina tubuh yang menurun. Dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di wilayah Kodim 0510/Trs, yang dilaksanakan di Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Rabu (17/07/2019).

Saat istirahat pasti anggota Satgas TMMD dan warga selalu berbaur dan beramah tamah diwaktu istirahatnya. Waktu istirahat inilah yang bisa digunakan untuk menjalin kedekatan antara TNI dengan rakyatnya.

Waktu istirahat siang sejenak ini harus dipergunakan sebaik-baiknya, agar ketika akan kembali bekerja tubuh sudah dalam kondisi yang prima. Dalam istirahat siang ini satgas TMMD bersama masyarakat disajikan makanan ringan dan minuman. Namun hal itu tidak mengurangi semangat mereka dalam menyantap hidangan yang disajikan.

Hal itu terlihat saat canda tawa maupun senda gurau, menandakan bahwa walaupun hanya disediakan makanan ringan seadanya mereka tetap semangat. Sertu Wayan Danru Satgas TMMD Desa Blukbuk mengatakan bahwa walaupun dengan hidangan telo pohong (Singkong) dan teh manis, namun kalau disertai rasa syukur maka akan sangat dinikmati. “Singkong rebusan Blukbuk kalau di syukuri pasti akan sangat nikmat”, katanya*pendim 0510/Trs.