TMMD  

Cangkul dan Sekop Jadi Senjata Satgas TMMD Kronjo

Tangerang – Alat manual dalam pembangunan jalan Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, tak menyurutkan anggota TNI dan warha dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-105 di Desa sasaran.

Menggunakan cangkul dan sekop anggota Kodim 0510/Trs yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 untuk mengaduk pasir yang di campur dengan semen guna pekerjaan TMMD fisik.

Diketahui di Desa Blukbuk tengah dilakukan pengerjaan pembuatan jalan yang kini memasuki proses pengecoran
Jalan tersebut bakal menjadi penyambung antara dua Kampung, Kampung Bojong dan Kampung Blukbuk.

Walaupun tanpa alat berat dalam pembuatannya, namun para pekerja tetap semangat menyelesaikan pekerjaan yang ditargetkan rampung sebelum 08 Agustus mendatang.

Serka Suan, satu di antara Satgas TMMD dari Koramil 14/Panongan, menerangkan, sebagi anggota TNI sudah terbiasa melakukan tugas berat, dimana ia harus menghadapi segala medan.

“Lelah pasti, karena prajurit juga manusia, tapi karena bergotong royong bersama warga dan rekan-rekan lainnya, pekerja jadi ringan,” paparnya.

Salah satu warga Blukbuk mengaku asyik bekerja dengan TNI sembari bercanda gurou tapi menghasilkan kerja yang bagus. “Bekerja bareng bersama bapak TNI tidak ada tekanan asyik-asyik saja,” katanya.*pendim 0510/Trs.