Kolaborasi Mesin Dan Manusia Di TMMD Ke 105 Kodim Tigaraksa

oleh -

Tangerang – Kolaborasi keduanya adalah kunci utama berbagai sasaran fisik akan rampung di TMMD Reguler ke 105 Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang. Kolaborasi dimaksud adalah kolaborasi antara manusia dengan mesin molen.

Alat berat membantu TNI dan warga, termasuk alat peralatan konvensional seperti cangkul, sekop, linggis maupun yang lainya, semuanya akan menentukan keberhasilan target TMMD. “Namanya mesin, jika tidak dikemudikan atau dipindahkan ya diam saja,” kelakar Serda Muhardinat, anggota Satgas TMMD dari Koramil 11/Pasar Kemis, yang mendapatkan mandat dari Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon.

Selain bantuan alat berat, yang lebih penting lagi adalah faktor semangat dari warga dan Satgas itu sendiri. Semangat mengabdi, ikhlas membantu kesulitan sesama, yang dilandasi bekerja adalah ibadah, yang akan membuat semua pembangunan jalan di Desa Blukbuk akan selesai sesuai target.

Satgas yang diberangkatkan ke Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo mampu memlakukan alat apa saja yang ada di lokasi TMMD 105. Sehingga peralatan tersebut dapat full time bekerja, dengan tidak mengesampingkan peranan dan upaya warga itu sendiri.

Sementara, Tukimin Warga Desa Blukbuk mengakui kemampuan para Satgas TMND 105 Kodim 0510/Trs yang yang serba bisa. “Saya kagum sama pak TNI apa saja bisa di kerjakan,” ucapnya.*pendim 0510/Trs.