Kapten Cpm Djalaluddin Putra Koordinator TMMD 105 Non Fisik

oleh -

Bertempat Aula Gema Bangsa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang melaksanakan kegiatan sasaran nonfisik TMMD Reguler ke 105 Kodim 0510/Trs dengan penyuluhan dari Dinas Koperasi Dan UMKM dengan pemateri Kenny Ardillah dari matana University, Rabu (17/07/2019)

Kondisi perekonomian yang lemah sampai saat ini masih merupakan kendala utama yang dihadapi oleh tiap daerah. Sering kali masalah ekonomi ini mengakibatkan munculnya masalah- masalah sosial lainnya.

Di Kabupaten Tangerang merupakan mayoritas masyarakat golongan ekonomi menengah kebawah.

Oleh karena itu dalam rangka berupaya untuk meningkatkan kondisi perekonomian  masyarakat, Satgas TMMD Reguler Kodim 0510/Trs bersama Dinas Koprasi dan UMKM Kabipaten Tangerang menyelenggarakan sebuah program terkait memberikan penyuluhan terhadap UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di setiap desa yang ada melalui TMMD.

Kapten Cpm Djalaluddin Putra Koordinator TMMD 105 Non Fisik manyampaikan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan para pelaku usaha kecil dan menengah serta dalam mendapatkan permodalan khususnya bagi pelaku usaha sejak dini mulai dari SMK Gema Bangsa Kecamatan Cikupa.

“Betapa banyaknya pengusaha mikro dan kecil yang harus diberdayakan untuk menciptakan 1 orang kesempatan kerja atau kesempatan usaha tambahan baru maka akan tercipta kesempatan kerja baru. Ini artinya jika kita mampu memberdayakan UMKM tersebut, upaya pemberantasan kemiskinan akan berhasil. Melalui TMMD non fisik ini kita ciptakan pengusaha baru,” katanya.