TMMD  

Bercengkrama dengan Anak-anak, Ini Pesan Dansatgas TMMD 105 Kronjo

Kedatangan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa ke lokasi bakti fisik di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang tak luput dari sambutan anak-anak setempat.

Wajah anak-anak tersebut terlihat ceria dengan kehadiran sosok yang juga Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0510/Tigarksa itu.

Tangan-tangan mungil mereka berebut mencium tangan Parada. Suasana riuh pun terjadi di lokasi awal bakti fisik Satgas (pengecoran jalan desa), kampung Blukbuk Luwung, Rabu (17/7/2019) sore.

Mendapat sambutan itu, Parada pun menyempatkan waktu bercengkrama bersama mereka. Kepada anak-anak tersebut, Parada berpesan agar terus rajin belajar. Sebab kelak, mereka adalah generasi yang akan meneruskan perjuangan dan pembangunan bangsa ini.

“Harus rajin belajar, jangan banyak main, apalagi main hp (handphone). Utamakan belajar, ya,” kata Parada.

Mendapatkan pesan dari Parada, anak-anak itu pun serempak menganggukkan kepala tanda setuju dengan pernyataan Parada.

“Anak-anakku, kalau sudah besar apa cita-cita kalian?,” tanya Parada.

Pertanyaan tersebut dijawab bersahutan oleh anak-anak, diantara mereka, ada yang bercita-cita ingin menjadi tentara, guru bahkan presiden.

“Bagus, cita-cita kalian hebat. Pasti tercapai, asal rajin belajar, disiplin dan terus diperjuangkan. Kalau mau jadi tentara seperti saya, selain harus rajin belajar, juga harus rutin olahraga, biar tubuhnya sehat dan kuat. Setuju?,” papar Parada.

Anak-anak tersebut menjawab “setuju”. Parada kemudian melanjutkan memeriksa hasil pekerjaan Satgas bakti fisik yaitu pengecoran jalan. Anak-anak itu pun tetap mengikuti langkah Parada selama ia di lokasi. #Kodim 0510/Tigaraksa.